January 21, 2021

KEMBALI TAMPIL CEMERLANG DALAM BEBERAPA MUSIM TERAKHIR, KEMBANGKITAN AC MILAN

Dalam dua musim terakhir hingga awal musim ini AC Milan menampilkan permainan yang cukup apik yang membuat beberapa wartawan dan para fans menyebut kebangkitan dari AC Milan. Bukan tanpa alasan, beberapa tahun terakhir ini AC Milan yang selalu di bayang bayang dengan keterpurukan mereka di kompetisi domestik Liga Italia dan masalah internaik yang di hadapi AC milan dan tidak sampai di sana saja perubahan manajemen yang tidak kondusif tanpa memikir solusi yang terbaik. Namun 2 musin terakhir kompetisi ini manajemen klub sudah memberikan jalan dengan baik dan lapangan juga dijaga dengan baik.

Pada musin ini AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara di Seria A Liga Italia dan memperoleh 23 poin meninggalkan Inter Milai yang berada di posisi ke dua dengan peroleh 18 poin. Sampai saat ini komposisi di manajemen klub berjalan cukup baik dalam mengatasi masalah-masalah internal yang di al ami, hal ini pun berdampak dalam pengaruh sangat baik untuk mentalitas untuk para pemain di lapangan tidak terpengaruh dalam urusan internal klub dan hanya fokus untuk pertadingan yang harus di hadapi di lapangan. Pemain di lapangan juda sudah cukup baik dalam hasil pertandingan dan kembali bangkit namun tidak semua tampil dengan baik dan masih ada beberapa lini yang harus di perbaiki.

Dengan pemain muda yang potensional serta beberapa pemain senior cukup memberikan kekuatan mental untuk pemain lainnya di lapangan dan merupakan komposisi yang menjanjikan untuk tim. Pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic mendapatkan peran dalam skuad sangat signifikan untuk mental bertanding pra pemain. Sudah tidak dapat di pungkiri peran dari Ibrahimovic merupakan awal dari kebangkita dari AC Milan. Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain senior berusia 39 tahun kembali bergabung dengan AC Milai pada musim dingin 2020. Tidak hanya peran penting Zlatan saja pemain senior lainnya seperti Simon Kjaer dalam lini belakang memberikan kekuatan untuk AC Milan. Di pinjam dari Sevilla, AC Milan kembali dari kebangkitannya.

Namun tidak menjadi faktor utama dalam usia yang sudah 31 tahun peran penting yang di tanggung kapten dari Denmark. penampilan yang luar biasa membuat banyak pihak menilai lini belakang AC Milan sudah cukup baik. Berduet dengan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli di lini pertahanan membuat AC Milan kokoh dan sangat sulit di lewati oleh pemain lawan.