December 4, 2021

PELUANG SETAN MERAH DI LIGA EUROPA

Setelah tersingkir dari Liga Champions di fase grup, kini Manchester United turun di kasta Liga Europa. di Liga Europa terdapat beberapa klub yang berasal dari Liga Inggris seperti Arsenal, Tottenham Hotspur dan Leicester City. Pada musim ini Arsenal tampil lebih menjamin kan setelah memperoleh 18 poin dari 6 pertandingan yang mereka jalani dengan memperoleh poin tersebut maka Arsenal sampai saat ini memenangkan semua pertandingan. Catatan yang menarik bagi Arsenal di Liga Domestik, namun di Liga Inggris mereka masih belum stabil mengembangkan permainan mereka yang berbeda saat mereka bermain di Liga Europa dengan catatan yang sempurna.

Berbeda dengan klub sekotanya Tottenham Hotspur, mereka yang mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari klub asal Belgia, Antwerp. Tottenham Hotspur berhasil memperoleh 13 dan menjadi juara grup Liga Europa. Tidak ketinggalan Leicester City yang di asuh oleh Brendan Rogers ini juga mengalami beberapa hadangan yang cukup sulit saat bertemu dengan klub yang berada di grup mereka. Namun mereka tampil cukup gemilang dan menjadi juara di grup tersebut dengan perolehan 13 poin.

Klub-klub dari Liga Inggris yang mampu menjadi juara di masing-masing grup mereka tidak akan langsung terlengserkan dan tidak dapat bertemu. Dengan masuknya Manchester United yang merupakan sesama dari Liga Inggris. Liga Europa mempunyai empat perwakilan dari Liga Inggris dan dapat membuat kompetisi menjadi lebih menarik dalam memperrebutkan Liga Europa.

Jose Mourinho pun menyatakan dengan turunkannya Manchester Unites ke kasta Liga Europa membuat Liga tersebut menjadi kompetisi yang patut di tonton. Perjalanan babak 32 besar harus di pertontonkan terus. Dengan kompetisi ini maka juara grup tidak akan berhadapan dengan sesuai juara grup dan kemudian akan di undi kembali lagi untuk siapa yang akan berhadapan dengan klub mana. Manchester yang akan di pertemukan dari 12 klub yang menjadi juara kedua grup dan 4 klub non unggulan.

Dengan kedatangan Setan Merah ke Liga Europa yang menjadi unggulan apakah Setan Merah mampu menjadi juara dengan membawa kembali Gelar Liga Europa yang sebelumnya mereka juga menjuarai pada saat di asuh oleh Jose Mourinho atau mereka akan pulang tanpa membawa gelap juara.