September 16, 2021

DAVID ALABA JADI INCARAN RAKSASA SPANYOL REAL MADRID

Pemain dari Bayern Munchen, David Alaba yang di kabarkan sudah di incar oleh Real Madrid. Klub Bayern Munchen selaku tim yang sekarang masih menjalani kontrak terhadap pemain tersebut menurut kabar yang beredar pihak klub sendiri sudah merelakan jika David Alaba ingin meninggalkan klub asal Jerman tersebut.

Sebelumnya pihak dari Bayern Munchen masih belum ingin David Alaba meninggalkan klub mereka, David Alaba yang masih memiliki kotrak bersama Bayern Munchen hingga Juni 2021. Bayern Munchen sudah melayangkan kelada Alaba perihal perpanjangan kontrak bersama dengan Bayern Mucnhen, namun sampai saat ini Alaba masih belum memberikan jawaban atas kontraknya bersama Munchen.

Pihak Bayern Munchen sendiri sudah ingin memperpanjang kontrak Alaba dari Oktober 2020 lalu, Namun David Allaba nampak tidak ingin atau melanjutkan masa dengannya di Bayern Munchen lagi. Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO dari Bayern Munchen sudah merelakan akan kepergian dari Alaba, menurut Rummenigge mereka sudah berusaha membujuk agar Alaba tetap bertahan di klub Bayern Munchen.

Hal ini membuat Rummenigge secara tidak langsung menyebutkan klub asal Jerman tersebut sudah merelakan kepergian dari salah satu punggawa dari mereka, David Alaba. Ini juga merupakan kerugian bagi Bayern Munchen mengingat jika mereka tidak dapat memperpanjang kontrak bersama David Alaba, maka pemain tersebut bisa membuat negosiasi dengan tim yang yang akan dia tuju pada musim depan tanpa harus meminta persetujuan dari Bayern Munchen. Dan Bayern Munchen sendiri juga tidak akan mendapatkan uang dari hasil penjualannya.

Beberapa klub juga tertarik untuk memboyong David Alaba bergabung dengan klub mereka, beberapa klub tersebut seperti Real Madrid, Barcelona dan ada juga klub asal Liga Inggris Manchester City. Tiga tim tersebut kabarnya menginginkan David Alaba untuk bergabung di klub mereka.

Dari ketiga klub tersebut, Real Madrid yang di kabarkan yang paling berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan dari David Alaba. Mengingat kabar yang beredar tersebut CEO dari Bayern Munchen, Rummenigge tidak ingin memberikan banyak komentar lantaran mereka sudah tidak bisa tidak memiliki ikatan lagi dan David Alaba sendiri sudah dapat ber negosiasi dengan klub lain pada Januari 2021 mendatang.

Tercatat David Alaba sudah berseragam Bayerm Munchen dalam kurun waktu yang cukup lama, yakni 10 tahun bersama dengan Bayern Munchen. David Alaba yang bergabung bersama dengan Bayern Munchen pada Juli 2008 lalu. Namun Alaba pada saat bergabung bersama Bayern Munchen tidak langsung bermain di tim utama Bayern Muchen. Alaba sempat dipinjamkan ke TSG Hoffenhiem selama satu tahun.

Ketika David Alaba kembali ke Bayern Munchen, dia tidak pernah ter gantikan di tim utama Bayern Munchen. Selama berseragam Bayern Munchen, David Alaba sudah meraih 25 gelar termasuk diantaranya dua gelar Trofi Liga Champions.