April 20, 2021
Leroy Sane

Dari Willian Sampai Christian Eriksen, Ini Beberapa Transfer Yang Gagal Pada Tahun 2020

Tahun 2020 ini menjadi tahun yang sangat sulit untuk dunia sepak bola sebab menyebarnya virus Corona. Walaupun begitu, Beberapa klub masih tetap dapat belanja jor-joran pada bursa transfer.

Buat mendapatkan pemain yang berkualitas tentu dibutuhkan uang yang sangat besar. Karena itu, tak mengherankan lagi kalau klub yang dukungan finansial kuat biasa beli pemain dengan bajed yang mahal.

Chelsea merupakan klub yang menghabiskan banyak dana pada bursa transfer di musim panas lalu. Mereka mengeluarkan hingga 200 juta Pounds buat membeli pemain yang baru.

Kehadiran dari pemain baru tentu saja diharapkan dapat mendorong performa klub. Hal ini buat bersaing di kompetisi yang mereka ikuti.

Tetapi, tak semua rekrutan yang baru dapat memberikan kontribusi yang besar setelah bermain di klub yang baru. Ada beberapa hal yang membuat mereka dapat menunjukkan perferma yang terbaiknya.

Berikut ini beberapa rekrutan pada tahun 2020 yang gagal untuk memenuhi ekspektasi.

  • Willian
    Willian memutuskan buat mengakhiri pertualangannya dengan Chelsea di musim panas. Winger yang berasal dari Brasil kemudian mendarat di klub tetangga yaitu Arsenal.

Banyak yang bisa di harapkan dari Willian sesudah datang ke Emirates. Setelah sang pemain mempunyai karir yang cemerlang di saat ia bermain untuk Stamford Bridge.

Tetapi, Willian belum bisa memberikan kontribusi yang besar buat klub asuhan Mikel Arteta. Hasilnya, pemain yang berusia 32 tahun ini mendapatkan banyak kritikan dari banyak pihak.

  • Kai Havertz
    Kai Havertz bergabung bersama Chelsea di musim panas setelah bermain mengesankan dengan Bayer Leverkusen. Tetapi, The Blues ini harus merogoh koceknya di dalam buat memboyong pemain yang berasal dari Jerman ini.

Kai Havertz di tembus dengan harga yang mencapai 80 juta Euro. Bersama biaya sebesar ini, Kai Havertz diharapkan jadi salah satu pemain yang penting di Chelsea.

Tetapi, gelandang yang berasal dari Jerman ini sejauh ini masih mengalami kesulitan untuk memenuhi ekspektasi pada Stamford Bridge. Dan Frank Lampard sepertinya juga masih belum menemukan posisi yang baik buat pemain yang berusia 21 tahun ini.

  • Leroy Sane
    Bayern Munchen sudah lama mau tanda tangan dari Leroy Sane. Akhirnya mereka mendapatkan pemain internasional asal Jerman ini di musim panas.

Bayern Munchen membeli Leroy Sane dengan harga yang dilaporkan hingga 44,5 juta Euro. Pemain yang berusia 24 tahun ini langsung membuat dampak di Allianz Arena bersama 2 assist dan 1 gol di dalam kemenangan yang telak 8-0 dari mantan klubnya Schalke.

Tetapi sejak saat itu, Leroy Sane belum dapat mengulangi performa impresifnya, Leroy Sane saat ini sangat sering memulai pertandingannya di bangku cadangan.

  • Christian Eriksen
    Christian Eriksen tinggalkan Tottenham di bulan Januari 2020. Christian Eriksen bergbung bersama Inter Milan dengan harga hingga 20 juta Euro.

Tetapi, pemain yang berasal Denmark ini masih belum dapat menunjukkan performa yang terbaiknya dengan Inter Milan. Christian Eriksen dikatakan masih sulit beradaptasi bersama gaya permainan dari Antonio Conte.

Christian Eriksen dapat meninggalkan Inter Milan di waktu yang dekat ini. Sang gelandang masih di dalam daftar yang akan di jual Inter Milan di bursa transfer pada Januari yang akan mendatang.