September 22, 2021
Beragam Tipe Pemimpin Dan Leader Dalam Dunia Pekerjaan

Beragam Tipe Pemimpin Dan Leader Dalam Dunia Pekerjaan

Setiap pekerjaan pasti akan ada leader, atasan dan bos. Dan setiap pemimpin memiliki berbagai karakter. Dan ini wajar. Mungkin ada yang baik, dan ada yang tidak. Dan meskipun beberapa orang tahu, pemimpin yang baik itu seperti apa. Tapi masih banyak pemimpin yang tidak seperti itu, meskipun dia tahu, dia sendiri tidak disenangi oleh banyak orang. Makanya baik dan buruknya seseorang itu adalah sebuah pilihan. Ada orang yang sudah tahu itu baik itu buruk, dan tetap melakukannya dengan sadar. Dan ada juga yang tidak tahu itu adalah hal baik atau buruk. Sehingga ia tetap melakukan hal yang sama.

Pemimpin Yang Berpengalaman Tidak Menjamin Merupakan Pemimpin Yang Baik

Banyak yang mengatakan pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang memiliki pengalaman yang banyak. Dan memiliki jam terbang tinggi. Tapi sepertinya kita tidak bisa berpaku pada pemikiran ini. Karena tidak selamanya pemimpin yang memiliki pengalaman yang banyak, jam terbang tinggi, akan menjadi pemimpin baik juga. Ada banyak juga pemimpin yang memiliki segudang pengalaman. Tapi attitudenya belum bisa dibilang baik. Tidak bisa menjadi leader yang baik atau membawa dan memberikan ajaran benar pada bawahannya. Ini tergantung pada misi visi orang tersebut. Apa ambisinya. Dan Tingkat keegoisan. Karena jika seorang pemimpin berambisi dengan harta, dan tahta. Dia tidak bisa menjadi pemimpin yang baik. Tapi Pemimpin yang memiliki ambisi, akan hasil yang baik, kualitas, dan menghargai proses, dia bisa menjadi seorang pemimpin atau leader yang baik. Yang bisa membawa dan mengarahkan bawahannya dengan baik juga.

Pemimpin Yang Tidak Melewati Proses

Dan tipe seperti ini, juga cukup banyak kita temui. Apalagi di kota-kota besar. Untuk menjadi seorang pemimpin, akan sangat baik, jika kita memulai dari bawah. Ikuti stepnya, prosesnya. Karena apapun yang instan, kalian tidak akan pernah belajar apa-apa disana. Untuk itu, menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah. Kalian jangan hanya melihat benefit saat menjadi seorang pemimpin. Tapi apa job dest nya, apa risiko nya, apa yang di hadapi dan dikerjakan oleh pemimpin. Karena saat kalian melewati step yang seharunya dan mengandalkan uang atau link yang kalian punya untuk dapat melewati step tersebut dan langsung mencapai posisi atas. Kalian hanya mendapatkan pangkatnya saja, tapi rasa hormat, dan kharisma dari seorang pemimpin tidak kalian dapatkan.