September 22, 2021

manfaat dari buah nangka

Buah nangka adalah buah yang memiliki rasa manis dan aroma yang unik, dan ternyata buah ini sendiri memiliki kandungan nutrisi didalamnya yang sangat bagus untuk kesehatan.

buah nangka ( artocarpus heterophyllus ) adalah buah yang sangat mudah ditemui di indonesia, tekstur dari pada buah ini adalah sedikit berduri , berwarna hijau kekuningan dan isi dari buah nangka/daging tersebut berwarna kuning dan memiliki aroma yang khas.

biasanya Buah nangka ini lebih cenderung dimanfaatkan untuk dicampur dengan salad buah , es buah, jus , kolak, hingga es teler. selain daging dari buah ini biji dari pada buah nangka tersebut juga memiliki manfaat.

dalam seperosi buah nangka terdapat 100-150 gram kalori , bukan hanya itu saja buah ini ternyata juga memiliki nutrisi penting untuk kesehatan diantara lainya sebagai berikut :

1.Karbohidrat kompleks
2.Serat
3.Protein
4.Vitamin A , B dan C
5.Mineral seperti magnesium , kalium , tembaga dan mangan.
6.lemak dalam jumlah yang kecil.

Buah nangka ini juga memiliki kandungan cukup banyak air dan antioksidan, buah nangka dan buah lainya berasa dari 1 keluarga yang sama seperti buah cempedak yang juga mengandung antioksidan diduga mampu melawan sel kanker

Khasiat dari buah nangka untuk kesehatan
bukan hanya yang telah dijelaskan diatas , berkat kandungan nutrisi tersebut buah nangka memiliki beragam manfaat tubuh dan sangat sayang untuk dilewatkan diantaranya sebagai berikut :

membantu melancarkan pencernaan

buah ini juga memiliki sumber serat yang bagus dan bisa memenuhi asupan serat yang bisa menghindari dari berbagai masalah pencernaan.

membantu berat badan ideal

buah ini juga bisa membantu anda ketika sudah mengkonsumsina perut akan terasa kenyang lebih lama, bagi yang suka ngemil dan makan berlebihan juga akan berkurang

dikarenakan adanya kandungan protein yang terdapat pada buah nangka , bisa dikatakan untuk menjaga berat badan tetap ideal buah ini sangat direkomendasikan

memelihata kesehatan kulit

bagi anda yang rajin menjalani beragam perawatan kulit, buah ini bisa menjadi tambahan agar lebih maksimal dalam perawatan anda tersebut dikarenakan adanya kandungan VITAMIN C yang mencegah kerusakan kulit yang disebabkan paparan sinar matahari.