October 17, 2021
Gagal Dalam Cinta Adalah Hal Biasa Bangkit Dan Belajar Mencintai Lagi

Gagal Dalam Cinta Adalah Hal Biasa Bangkit Dan Belajar Mencintai Lagi

Dalam hal hubungan pacaran. Pernahkah anda berada di suatu hubungan, yang dimana anda sudah memberikan semuanya. Memberikan semua yang ada padamu. Dan rasanya anda sudah all in padanya. Tapi dia hanya menjalani hubungan seadanya. Sehingga pada akhirnya, anda merasa anda hanya berjuang sendiri. Rasanya banyak orang pernah merasakan hal itu. Sehingga tidak sedikit orang yang cukup trauma dengan mencintai dengan all in.

Gagal Dalam Cinta Adalah Hal Biasa Bangkit Dan Belajar Mencintai Lagi

Ibu saya pernah berkata, jika mencintai, jangan terlalu mencintai. Jika sayang jangan terlalu sayang. Dan jika percaya, jangan terlalu percaya. Karena semua yang dilakukan dengan berlebihan, bahkan hal baik sekalipun, akan berbalik dan malah menyakiti dirimu sendiri. Cintailah seadanya, dan percaya seadanya. Maka akan banyak hal baik yang datang padamu. Tapi namanya manusia, apalagi saat pertama kali merasakan cinta. Cinta yang membuat segalanya buta.

Pasti bisa melupakan semuanya. Bahkan nasehat-nasehat orang tua. Dan saat kita terjatuh karena cinta, barulah kita ingat nasehat orang tua dan baru akan merasakan oh ini yang dimaksudkan jangan terlalu mencintai. Karena sakitnya begini. Dan kalian tidak perlu menyesalinya. Karena terkadang orang harus jatuh dulu, rasakan dan alami secara langsung, barulah seseorang sadar dan tahu makna dari suatu pesan atau wejangan orang tua. Dan kadang untuk jatuh, terluka itu perlu. Agar kita tahu dan rasakan sendiri, ini loh namanya sakit. Sehingga anda akan semakin berjaga-jaga. Semakin memilih dan memilah.

Dan semakin berhati-hati saat memberikan sesuatu kepada orang lain. Baik dalam bentuk barang, perhatian, kepercayaan dan juga cinta. Gagal dalam hal percintaan bukan berarti anda sudah tidak perlu mencintai lagi. Anda hanya bertemu dengan orang yang salah. Anda hanya perlu menenangkan hati dan pikiran. Dan setelah itu bangkit lagi, dan mulai lah mencintai lagi. Jangan menjadi orang yang tak memiliki cinta karena pernah patah karena cinta. Cinta adalah salah satu perasaan yang paling indah yang pernah diturunkan Tuhan kepada manusia. Jadi gunakanlah sebaik mungkin.