December 4, 2021
Tetap Taat Akan Protokol Kesehatan Dan Menjaga Kebersihan

Tetap Taat Akan Protokol Kesehatan Dan Menjaga Kebersihan

Masa pandemi yang kita tidak tahu kapan akan berakhir, banyak orang yang mulai pasrah dengan keadaan ini. Sehingga bukannya semakin mengikuti protokol yang ada malah, semakin membuat hal yang tidak-tidak. Kesana kemari tanpa masker. Batuk sembarang. Dan membawa anak mereka atau ada beberapa orang tua yang tidak berpikir dua kali keliling ke tempat umum tanpa protokol. Padahal kita tahu sendiri orang tua dan anak-anak kecil paling rawan untuk terkena covid.

Tetap Taat Akan Protokol Kesehatan Dan Menjaga Kebersihan

Tapi banyak juga orang yang semakin sadar akan pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dan mengikuti protokol yang ada. Karena sudah terbukti banyak sekali orang yang kehilangan orang tercintanya karena virus covid-19 ini. Dan kiranya dengan kejadian ini bisa mengajarkan kita semakin memperhatikan kebersihan. Dan semakin memperhatikan orang-orang tercinta di sekitar kita. Dan jangan sekali-sekali menyepelekan suatu virus atau penyakit. Dan baik dimana pun kita berada ada baiknya kita terus memperhatikan protokol kesehatan.

Dan dapat bersama-sama dengan pemerintah menciptakan keadaan yang kondusif untuk kebaikan bersama. Dan penting untuk kita tahu bahwa meskipun kita sudah melakukan vaksin ada baiknya tetap menjaga kebersihan dan tetap waspada akan virus. Jadi tetap stay at home. Dan keluar lah seperlunya. Dan kurangi aktivitas di luar rumah. Dan jangan sembarang menyentuh fasilitas umum. Dan jika anda harus keluar rumah karena urusan kerjaan dan lainnya. Dan memaksakan anda sering berkontak dengan fasilitas umum, hendaknya selalu membawa pembersih tangan dan disinfektan.

Demi kebaikan anda dan orang sekeliling anda. Dan saat anda baru dari luar rumah, sebaiknya jangan langsung berbaring di kasur, atau berkontak dengan orang rumah. Sebaiknya mandi dulu. Dan pakaian yang digunakan dari luar langsung di rendam. Karena virus tersebut tidak dapat dilihat dengan kasat mata. Dan sebaiknya kita membuat atau menyediakan cairan disinfektan di rumah. Dan setiap hari membersihkan rumah dengan cairan disinfektan. Terutama bagian yang sering kita sentuh. Misalnya gagang pintu, lantai, meja dan lain sebagainya.