December 4, 2021
Beragam Karakter Dan Watak Pekerja Dari Yang Tulus Sampai Menyebalkan

Beragam Karakter Dan Watak Pekerja Dari Yang Tulus Sampai Menyebalkan

Ada beberapa tipe orang dalam bekerja. Ada orang yang bekerja asal pekerjaan selesai. Ada yang sangat teliti, sehingga jika ada kurang sedikit pun, dia sangat terganggu. Ada orang yang tipenya iyakan aja dulu, bilang bisa aja dulu ke bos. Yang penting bos senang. Ada juga tipe yang kritikus. Yang akan mengkritik apapun yang mengganggu pikirannya. Sehingga jika ada yang rasanya tidak beres, akan segera di komentari atau ditanyakan olehnya. Anda adalah tipe yang mana?

Beragam Karakter Dan Watak Pekerja Dari Yang Tulus Sampai Menyebalkan

Tidak ada kata idealis dalam pekerjaan. Setiap tempat pekerjaan pasti akan ada beberapa orang yang anda akan dapati memiliki karakter yang unik dan berbeda. Sehingga saat kalian sedang menghadapi atau menjalankan suatu project, dan ada beberapa orang dengan karakter yang mencolok. Atau ada beberapa orang yang rasanya karakternya tidak masuk dengan anda. Sehingga rasanya tidak cocok. Anda harus bersabar, dan jangan menyerah, karena itulah lingkungan pekerjaan. Dan perusahaan membutuhkan itu.

Sehingga disini anda akan belajar untuk bekerja sama, bekerja sebagai tim. Anda akan diupgrade, dari pola pikir, kesabaran, sampai toleransi. Dan dari situ, akan terbentuk sebuah karakter yang baru, sehingga anda bisa menjadi lebih dewasa dalam menghadapi masalah. Jika rasanya lingkungan kerja anda rasanya keras, orang-orangnya terlalu keras dan ada yang menyebalkan. Nikmati, hadapi. Karena jika karena alasan itu anda berhenti dan pindah kerjaan, anda tidak akan selesai dengan masalah.

Dalam artian, mau dimanapun, mau sejauh apa pun anda pindah pekerjaan, tidak akan menutup kemungkinan anda bertemu dengan orang seperti itu. Jadi untuk apa kabur terus? Jalan satu-satunya, adalah hadapi. Hadapi orang seperti itu. Carilah cara untuk meladeni orang yang berkarakter A, atau B, atau C. Sehingga jika anda sudah bisa menghandle itu semua, anda akan merasa nyaman untuk bekerja dimana saja. Tidak akan merasa sebagai suatu hambatan untuk anda bekerja. Sehingga anda akan merasa lebih rileks dan santai dalam bekerja, tanpa merasa tertekan.