December 4, 2021
Jangan Takut Gagal Atau Membuat Kesalahan Dan Jangan Paksakan Diri

Jangan Takut Gagal Atau Membuat Kesalahan Dan Jangan Paksakan Diri

Belajar untuk menjadi orang yang diandalkan. Diandalkan dalam segala hal. Sehingga menjadi pembuktian bahwa usaha anda, pembelajaran anda selama ini tidak sia-sia. Anda praktekan di dunia nyata. Sehingga orang kepercayaan dan keyakinan kepada anda, sehingga anda di andalkan di banyak hal. Jadikan itu sebagai kelebihanmu. Jadikan itu sebagai berkat. Jangan mengeluhkan itu, dan berpikir sebagai beban sehingga Anda takut berbuat salah, atau tidak bisa memberikan hasil sesuai ekspektasi.

Jangan Takut Gagal Atau Membuat Kesalahan Dan Jangan Paksakan Diri

Manusia tidak ada yang sempurna. Sehingga akan terus bersenggolan dengan kesalahan dan kegagalan. Dan untuk orang yang ahli saja pada suatu bidang, masih bisa melakukan kesalahan atau kelalaian. Dan itu wajar. Jangan menyalahkan diri sendiri saat anda melakukan kesalahan. Tapi bersuka citalah, karena anda berani berbuat, dan menyadari itu salah. Dan bijaklah, sehingga menjadikan kesalahan itu sebagai pembalajaran untuk belajar menjadi lebih baik. Toh orang pun yang mengharapkan ekspektasi di Anda, mereka juga sudah berpikir, jika hasilnya tidak sesuai ekspektasi, itu risiko mereka. Dan mereka tidak perlu marah.

Mereka juga sudah berpikir disitu, sebelum memberikan keyakinan dan kepercayaan mereka pada anda. Jadi jangan jadikan itu sebuah beban. Tetapi sebuah motivasi dan semangat dalam anda melakukan sesuatu dengan maksimal. Sehingga bisa memberikan hasil yang memuaskan. Jangan takut gagal. Takutlah untuk tidak pernah mencoba. Takut karena tidak pernah mengembangkan dan memanfaatkan potensi anda untuk hal yang lebih baik. Jadi jangan pernah menyerah. Dan anda juga jangan memaksakan diri.

Memaksakan diri untuk selalu menyenangi dan memenuhi harapan orang. Anda juga memiliki kapasitas. Anda juga bisa lelah, dan anda juga butuh istirahat. Jadi jika anda lelah, istirahatlah. Jangan paksakan diri untuk menyenangi hati orang lain. Biarkan mereka menunggu. Karena itu juga baik. Baik untuk anda, dan baik untuk mereka. Melatih kesabaran, dan rasa toleransi. jika anda sehat, jika anda dalam kondisi baik, anda lebih memiliki kesempatan besar untuk menyenangi banyak orang. Dibanding anda tanpa batasan diri anda kapasitas anda, sehingga anda tidak bisa memberikan hasil yang maksimal.