December 4, 2021
Memperkenalkan Salah Satu Gejala Disforia Yang Memicu Terjadi Gangguan Mental

Memperkenalkan Salah Satu Gejala Disforia Yang Memicu Terjadi Gangguan Mental

Dalam konteks kesehatan mental. Sebenarnya ada banyak sekali jenis gangguan kesehatan mental. Jadi jika dibilang gangguan kesehatan mental, itu tidak hanya soal gila, atau bipolar. Bipolar adalah salah satu penyakit mental yang sangat terkenal. Tapi ada banyak jenis gangguan kesehatan mental. Dan beda jenis, beda lagi ciri-cirinya, atau cara mengatasinya. Jadi tidak semua memiliki sama. Tidak semua gangguan kesehatan mental membuat orang emosi tidak teratur. Ada juga orang yang cemas berlebih, sedih berlebih masuk dalam gangguan kesehatan mental. Untuk itu, disini saya akan jelaskan salah satu jenisnya yaitu disforia.

Gejala Disforia Merupakan Bentuk Gangguan Kesehatan Mental

Pertama-tama saya akan menjelaskan mengenai gejala disforia ini. Apakah penting untuk mengetahuinya? Ya itu penting. Sehingga kita bisa lebih tahu akan kondisi gangguan mental. Kita tentu pernah mendengar kata euforia. Nah disforia ini adalah sifat kebalikan dari euforia. Jadi disforia ini merupakan bentuk kecemasan kesedihan yang berlebih. Dan ini bukan jenis gangguan kesehatan mental ya, tapi gejala gangguan kesehatan mental. Kita tentu tahu soal bipolar, skizofrenia, itu salah satu penyakit gangguan kesehatan mental. Dan orang yang mengalami penyakit gangguan mental, tidak selamanya mengalami gejala disforia. Akan tetapi orang yang memiliki gejala disforia, memiliki kemungkinan atau kecenderungan untuk mengalami gangguan kesehatan mental.

Cara Mengatasi Gejala Disforia

Gejala disforia ini adalah suatu gejala awal dan umum. Dan bisa dialami oleh siapa saja. Dan pada umumnya orang yang berusia 25 tahun sampai dengan 44 tahun, rawan mengalami gejala disforia. Tapi bukan berarti di luar usia itu tidak bisa mengalami ya. Tetap harus berjaga-jaga. Dan jika anda sudah merasa kira-kira anda mengalami gejala disforia ini, maka anda harus segera mengatasinya. Jangan di biarkan atau diremehkan. Karena jika diremehkan, dapat berkemungkinan besar menuju pada tingkat gangguan kesehatan mental. Dan itu akan semakin sulit untuk disembuhkan. Jadi sebelum sampai pada tahap itu, sebaiknya segera memeriksakannya kepada psikolog atau psikiater. Dan untuk gejala ini, saya lebih merekomendasikan untuk periksa pada psikolog saja.