January 22, 2022
Memiliki Ambisi Itu Baik Tapi Jangan Sampai Menjatuhkan Orang Lain

Pentingnya Mencatat Setiap Ide Yang Terlintas Di Kepala

Pasti beberapa di antara kalian pernah sedang berdiam diri tiba-tiba terbesit ide di kepala. Atau anda sering menyusun suatu strategi atau suatu perencenaan akan suatu usaha dan lain sebagainya di kepala anda. Dan banyak ide-ide itu hanya datang dan pergi tanpa terwujud. Ada juga yang saat mendapatkan ide, langsung melakukan sesuatu. Dan ada juga yang saat mendapatkan ide, ingin melakukannya, tapi terhalang akan tidak memiliki alat dan bahan atau sesuatu yang bisa membantu mewujudkan ide tersebut.

Pentingnya Mencatat Setiap Ide Yang Terlintas Di Kepala

Banyak orang yang sering sekali sudah memiliki ide di kepala dan sudah seru sendiri sampai merancang berbagai cara sampai ide yang ada di kepala itu menjadi semakin besar lagi, dan ya, pada akhirnya hanya sampai di angan saja. Karena untuk mewujudkannya, membutuhkan modal yang besar, membutuhkan tenaga yang ekstra, dan butuh bantuan orang lain juga. Sehingga membuat banyak ide-ide yang terpikirkan malah pergi begitu saja. Jadi mulai lah dari sekarang, mulai membawa buku dan pensil atau pulpen kemana-mana. Dan saat ada ide sesuatu, anda dapat berbagi di sana.

Jadi setiap saat tiba-tiba anda memiliki ide, anda bisa langsung menuliskan atau menggambarkannya di buku, baik itu terpakai atau tidak, catat saja dulu. Lakukan ini terus menerus. Dan nanti akan ada saatnya dimana anda akan membaca lagi buku itu dan anda akan mendapatkan banyak pencerahan. Dan mungkin ada beberapa ide yang bisa digabungkan dan menciptakan menjadi sesuatu yang besar dan luar biasa. Jadi jangan pernah menyepelekan idemu, pikiranmu, kreativitasmu karena semua itu sangat berharga. Dan itu tidak akan datang dua kali. Jadi apa pun itu teruslah catat.

Buat catatan dimana terisi dengan ide-ide yang random, yang nantinya akan anda butuhkan dan anda perlu untuk pekerjaan anda, tugas anda, atau pun konten anda. Karena ide itu harganya mahal, jadi saat anda mendapatkan ide mendapatkan pencerahan, langsung lakukan itu ataupun jika tidak langsung tidak di lakukan ya simpan di catatan anda.