January 23, 2022
Memiliki Ambisi Itu Baik Tapi Jangan Sampai Menjatuhkan Orang Lain

Memiliki Ambisi Itu Baik Tapi Jangan Sampai Menjatuhkan Orang Lain

Bagi orang-orang yang optimis, pasti tidak ada kata tidak bisa. Dan mereka pasti sangat menghindari kata tidak bisa. Karena bagi mereka apapun itu pasti bisa. Mau itu dalam waktu yang lama atau singkat, itu bisa. Asalkan ada niat, ada keinginan dan usaha. Apapun itu pasti bisa jadi. Jadi wajar jika kita bertemu dengan orang yang optimis, mereka cenderung merupakan orang yang ambisius. Karena mereka ingin membuktikan bahwa apapun yang kalian inginkan itu bisa terjadi. Itu bisa terlaksanakan. Asalkan anda mau, anda ingin, anda percaya, dan anda berusaha.

Memiliki Ambisi Itu Baik Tapi Jangan Sampai Menjatuhkan Orang Lain

Memang tidaklah mudah untuk melakukan semua itu. Tidak mudah untuk bisa mencapai titik yang sudah menjadi tujuan kita, dengan mudah. Pasti akan dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk itu. Tapi jika anda memiliki itu semua, ya maka anda akan lebih mudah untuk sampai pada tujuan anda. Walaupun kadang ada hambatan di tengah perjalanan. Tapi itu tidak akan menjadikan alasan anda berhenti dan tidak produktif bukan? Jadi tetaplah semangat, tetap teguh dan keras pada pendirian kalian.

Dan jangan mudah menyerah. Memang melelahkan. Memang tidak mudah. Tapi hasil yang akan anda dapatkan pada akhirnya akan membayar segala usaha dan jeri payah kalian. Jadi tetap semangat. Menjadi orang yang optimis dan ambisius tidak lah masalah. Selama anda tidak menjatuhkan orang lain untuk bisa mendapatkan apa yang kalian inginkan. Tetap menjadi orang yang rendah hati. Tetap menjadi orang yang rendah diri. Berambisi boleh, bermimpi boleh.

Tapi jangan sampai menjatuhkan orang lain, atau merugikan orang lain untuk bisa melancarkan usaha anda menuju tujuan anda. Karena saat anda mengandalkan segala cara untuk sampai pada tujuan anda. Dengan tidak memikirkan perasaan orang lain. Maka apa yang anda capai itu tidak akan ada harganya, tidak akan ada artinya. Karena anda tidak memaknai dengan benar proses dan tujuan anda. Jadi, pikirkan baik-baik.