21/05/2024

Cara Menebalkan Alis untuk Mempercantik Mata

Alis yang tebal dan bervolume dapat memberikan efek yang dramatis pada wajah, membuat mata terlihat lebih besar dan menyala. Namun, tidak semua orang dilahirkan dengan alis yang tebal dan sempurna. Jika kamu ingin memiliki alis yang lebih tebal, ada beberapa cara untuk menebalkannya.

Menumbuhkan alis secara alami
Cara paling aman untuk menebalkan alis adalah dengan cara alami, yaitu menumbuhkannya. Hindari mencukur atau mencabut alis terlalu sering, biarkan alis tumbuh dengan sendirinya dan sebisa mungkin jangan memperpendek atau mengubah bentuk alis dengan cara yang berlebihan. Gunakan minyak jarak atau minyak kelapa untuk membantu menebalkan alis, oleskan setiap malam sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Menggunakan pensil alis
Pensil alis adalah cara yang paling umum dan mudah untuk menebalkan alis. Pilih pensil alis dengan warna yang cocok dengan warna rambutmu dan berbentuk segitiga, karena bentuknya akan memudahkan kamu untuk mengisi bagian-bagian kosong pada alis. Hindari menggunakan pensil yang terlalu keras atau terlalu lembut, pilih pensil yang memiliki tekstur yang lembut dan mudah diaplikasikan.

Menggunakan powder alis
Powder alis bisa menjadi alternatif yang baik jika kamu tidak ingin menggunakan pensil alis. Pilih warna powder yang sesuai dengan warna rambutmu, dan oleskan menggunakan kuas alis dengan gerakan ke atas yang lembut. Jangan lupa untuk menggosok sedikit powder alis pada kuas alis sebelum mengaplikasikannya ke alis, untuk menghindari tampilan yang terlalu tebal.

Menggunakan gel alis
Gel alis bisa membantu menebalkan alis dan membuatnya tetap teratur sepanjang hari. Pilih gel alis dengan warna yang cocok dengan warna rambutmu, dan oleskan menggunakan kuas kecil dengan gerakan ke atas yang lembut. Hindari menggunakan terlalu banyak gel agar tampilan alis tidak terlalu berlebihan.

Menggunakan serum alis
Serum alis merupakan produk yang kaya akan nutrisi untuk membantu mempercepat pertumbuhan alis dan membuatnya lebih tebal dan sehat. Gunakan serum alis secara teratur, oleskan pada bagian alis yang kurang tumbuh dengan gerakan memijat yang lembut.

Menggunakan microblading
Jika kamu ingin memiliki alis yang tebal secara permanen, kamu bisa mencoba microblading. Microblading adalah teknik membuat alis semi permanen dengan menggunakan pisau kecil untuk menggoreskan pigmen pada kulit. Namun, teknik ini harus dilakukan oleh ahli, dan perlu perawatan yang tepat agar tidak menimbulkan iritasi atau infeksi pada kulit.

Menebalkan alis bisa dilakukan dengan cara yang aman dan mudah. Namun, sebelum mencoba salah satu cara di atas, pastikan kamu memilih produk yang aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.