04/02/2023
Desas-Desus Mengatakan Bahwa Tidak Diizinkan Konten Astrologi Di Beberapa Media Sosial

Desas-Desus Mengatakan Bahwa Tidak Diizinkan Konten Astrologi Di Beberapa Media Sosial

Sebuah desas-desus bahwa TikTok, , dan berencana untuk melarang astrologi dan konten terkait tarot di platform mereka tersebar di media sosial, tetapi itu tidak benar, kata platform tersebut kepada Insider. Obrolan itu tampaknya berasal dari video TikTok yang diposting pada hari Minggu dari influencer astrologi Cosmic Drugz, yang memiliki lebih dari , pengikut di platform. Dalam video yang ditonton lebih dari , pada hari Rabu, pembuat konten tampaknya salah menafsirkan perubahan terbaru pada iklan bertarget.

Desas-Desus Mengatakan Bahwa Tidak Diizinkan Konten Astrologi Dan Tarot Di Beberapa Media Sosial

Perubahan, yang mulai berlaku Januari tetapi akan memungkinkan kampanye iklan yang ada untuk berjalan hingga Maret, menonaktifkan beberapa opsi tentang bagaimana pengiklan dapat menargetkan pengguna, menurut situs web Meta. Meta, perusahaan induk dari and , mengatakan telah menghapus opsi yang dianggap berlebihan, terlalu terperinci, atau yang terkait dengan topik sensitif seperti orientasi seksual, agama, dan tujuan politik.

Dalam pengumuman sebelumnya tentang pembaruan, Meta mengatakan perubahan itu akan melarang pengiklan menargetkan pengguna menggunakan kata kunci seperti kemoterapi, pernikahan sesama jenis, dan Gereja Katolik. Namun dalam video TikTok, pencipta menunjukkan logo dan TikTok dan mengatakan platform media sosial ini mulai mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melarang konten astrologi dan tarot sama sekali, meskipun tidak ada platform yang membuat pengumuman seperti itu. Seorang juru bicara TikTok mengkonfirmasi kepada Insider bahwa tidak ada manfaat dari klaim ini. Tagar astrologi di platform sedang booming, dengan lebih dari miliar tampilan, juru bicara TikTok mencatat. #tarot memiliki miliaran tampilan.

Seorang juru bicara Meta juga mengkonfirmasi kepada Insider bahwa konten jenis ini diizinkan dan kecuali jika melanggar Standar Komunitas perusahaan, menambahkan ada banyak iklan yang menargetkan minat yang terkait dengan astrologi. Desas-desus menyebar lebih lanjut Selasa, ketika seorang pengguna Twitter bertanya mengapa platform ini berencana untuk melarang konten astrologi dan tarot. Tweet tersebut menerima lebih dari , suka dan hampir , retweet pada hari Rabu. Seseorang mengatakan mereka juga bisa melakukan ini karena penipuan di komunitas spiritual… suka membaca dan hal-hal seperti itu tetapi ada penipuan di setiap komunitas, mereka hanya ingin membungkam spiritualis, tulis pengguna Twitter dalam tweet lanjutan.