04/02/2023
Jangan Terlalu Kaku Dalam Menjalani Hidupmu, Nikmati Dan Rasakan

Jangan Takut Untuk Bahagia Jangan Tahan Dirimu Untuk Bahagia

Banyak hal yang menyenangkan di luar sana yang perlu kalian ketahui. Ada banyak hal yang menyenangkan yang orang bisa nikmati dengan gratis dengan leluasa, tapi banyak orang yang tidak tahu itu. Banyak orang yang menahan dirinya, menahan untuk tidak lepas kendali. Tapi sangat disayangkan itu menjadikan mereka jadi tidak tahu bagaimana rasanya senang. Bagaimana menikmati hidup. Bagaimana menyenangkannya semua yang ada di hidup ini. Mereka tidak tahu itu. Dan sangatlah disayangkan. 

Jangan Takut Untuk Bahagia Jangan Tahan Dirimu Untuk Bahagia

Jangan membuang waktumu untuk sesuatu yang tidak pasti. Jangan membuang waktumu untuk sesuatu yang kalian sendiri merasa tidak yakin. Karena itu akan sangat berdampak pada kalian. Pada kebahagiaan kalian. Kadang ada saja orang yang sengaja menahan dirinya untuk tetap lurus, kaku, dan mengikuti apa yang sudah tersusun, apa yang sudah direncanakan. Ada juga orang yang sengaja tidak membiarkan dirinya untuk merasa bahagia. Bukan tanpa alasan. Tapi mereka memang melakukan itu karena mereka merasa mereka tidak pantas untuk bahagia. Mereka menghukum dirinya sendiri. 

Dengan cara tidak membiarkan diri mereka larut akan perasaan bahagia. Dengan menahan diri ketika mereka mulai merasa bahagia. Dan itu tidaklah baik. Itu hanya akan menyakiti dirimu dan orang lain. Mungkin aneh kenapa orang lain ikut sakit? Karena orang lain itu, orang sekitar anda, akan merasakan rasa sakitmu itu dan mereka akan juga turut sedih melihatmu yang tidak membiarkan dirimu bahagia. Itu adalah salah satu perasaan yang tidak enak yang sangat ditakuti orang. Jangan menghukum dirimu dengan cara seperti itu. Semua orang patut untuk bahagia. Pun dia orang paling berdosa sekalipun. 

Tidak ada alasan untuk orang tidak bahagia. Karena semua orang pantas untuk bahagia. Orang pasti akan melakukan kesalahan. Baik sadar atau tidak sadar. Itu sudah biasa. Jadi jangan karena kesalahan yang kalian lakukan membuat kalian menghukum diri kalian sendiri dan membuat diri kalian bersedih. Tetap semangat, pun kalian sudah terlanjur membuat kesalahan, ya jadikan itu pembelajaran, dan lakukan yang terbaik yang semakin baik untuk kedepan.