December 4, 2021
Berhati-Hati Dalam Menyeberkan Informasi Pribadi Di Media Sosial 

Berhati-Hati Dalam Menyeberkan Informasi Pribadi Di Media Sosial 

Harus kita ketahui, kadang kita masih sering melalaikan masalah postingan di media sosial. Kadang kita sembarang memposting sesuatu di media sosial. Meskipun kita tidak berniat apa-apa. Kadang kita pure hanya ingin meng upload atau membagi sesuatu. Sehingga kita tidak berpikir panjang. Sehingga sering sekali kita membuat kesalahan mengenai postingan. Dan secara tidak sadar kita membuka kesempatan atau celah untuk orang melakukan tindakan jahat pada kita.

Berhati-Hati Dalam Menyeberkan Informasi Pribadi Di Media Sosial

Karena media sosial berhubungan dengan banyak orang. Media sosial adalah sesuatu yang berhubungan dengan internet. Sehingga terhubung dengan banyak orang dan bisa sampai seluruh dunia. Sehingga siapa saja bisa dengan mudah saling berhubung. Baik lewat chattingan, telepon atau video call. Dan adanya media sosial, memudahkan kita untuk membagi segala sesuatu di internet. Mempermudah kita dalam membagi berbagi kegiatan sehari-hari kita. Atau mempromosikan sesuatu, atau kita bisa membuat vlog, blog, dan membagikan di sana. Dan media sosial juga dapat membantu kita mengexpose karya kita.

Sehingga lebih banyak orang bisa melihat dan menikmati karya kita. Dan bahkan banyak orang menggunakan media sosial sebagai sarana mereka berjualan atau mencari uang. Sehingga sekarang media sosial bisa dibilang memiliki banyak sekali fungsinya. Baik untuk kita pribadi atau perusahaan. Dan membuat siapa saja, meskipun orang yang tidak kita kenal, dan dari manapun mereka bisa dengan mudah melihat profil kita dengan mudah. Tergantung dari kita private atau tidak. Tapi kebanyakan karena orang mulai menggunakan media sosial sebagai ajang untuk mencari teman, menambah followers, tempat berjualan atau mempromosikan, otomatis mereka akan membuka profil mereka secara umum, sehingga semakin banyak followers semakin baik.

Anda semakin populer dan memudahkan anda untuk mendapat teman, informasi atau pembeli dan lainnya. Tapi ingat karena siapa saja bisa melihat profil mu, anda harus berhatihati dalam meng upload segala sesuatu, baik data pribadi, dan beberapa informasi yang bersifat rahasian. Misalnya nomor HP, alamat rumah, no KTP, NPWP, password, no rekening, dan lainnya. Karena ini bisa disalah gunakan oleh orang-orang.